Monday, July 16, 2007



Homestay Trip Part IV

Sebelum ngelanjutin cerita, aku mau bilang kalo ada perubahan jadwal. Aku sekarang dikasi maen ke warnet tiap hari. Senangnyaa.. hehehe.. tapi percuma juga sih, abisnya gak bisa blogwalking. hikz.. Tapi mau gimana lagi.. Ai-ku dah beliin paket yang 48 jam. Padahal kalo diitung" aku cuma maen 30 jam-an.. -__-

Jumat, 13 Juli, Seperti biasa, abis bangun, mandi, trus belajar. Tapi Ai-nya makin sadiz sekarang. Kan pas belajar, ada terjemahan Inggrisnya, jadi sebagian besar aku ngerti gitu, tapi gak inget. hehehe.. Nah, Ai-nya liat aku belajarnya cepet bisa, jadi sekarang aku belajar 3 bab dalam 1 hari. hikz.. padahal sebelum"nya cuma 2 bab..Truz setelah makan siang, Suksuk ngasi liat aku2 DVD buat nonton. dari pada nganggur gitu. Ada film Shootter n' apa Angels gitu (mirip Charlie's Angels gitu covernya). Truz aku pilih Shootter. Untung subtittlenya bahasa English, jadi ngerti de. Tapi sebel juga, soalnya di dubbing ke bahasa Mandarin, jadi gak enak dengernya..

Tapi belum selesai nonton, dah diajak ke warnet sama si Suksuk, soalnya dah jam 2. Jadi terpaksa stop de.. trus maen ke warnet. Tapi sebelum masuk ke dalam warnet, kita beli DVD dulu, pas di sebelahnya warnet. Aku bel Transformers, The Longest Night in Shanghai, n' Norbit. (tapi sampe sekarang belom ditonton. hehe..). Di sini mayan murah juga. @nya Rp 4.000,- Bahkan ada yang cuma Rp 3.500,-

Pulang dari warnet aku lanjutin nonton Shootter. Abis itu makan malem. Sempet pergi ke Carefour juga sih. Pas di sana lagi ada event. kalo blanja di atas 100 Yuan (Rp 100.000,- ) bisa gratis isi ulang voucher sebesar 40 Yuan. Tapi aku taunya pas lagi bayar.. tau gitu khan blanja banyak. huhuh..

Truz malemnya, aku, Ai, n' SUksuk kan duduk di ruang tamu, nonton. Truz cowoku bilang mau telp. Tapi katanya gak bisa kehubung, padahal kodenya dah bener. Trus tiba" ada telp. Wahh aku dah seneng gitu. Truz Ai-ku yang ngangkat telp di kamar. AKu nyusul dia ke kamar. Eeh Ai ku bilang, "Bukan²." Dengan kecewa aku balik duduk ke ruang tamu. Ternyata murid lesnya dia. Trus cowokku SMS, katanya nada sibuk gitu pas dia coba telp. Jadi aku bilang, "Iya, Ai lagi telp. 10 menit lagi yaa.."

Truz semenit kemudian Ai-ku selesai telp, n' 3 mnt kemudian telp berdering lagi. Waah aku dah seneng lagi gitu, dah berdiri lagi, n' menghampiri Ai nya. eh ternyata juga bukan. hikz..Untung yang ketiga kalinya tuh telp berdering, beneran cowokku yang telp. kalo ngga.. stress de. huhuh..


Hari Sabtu pagi, aku bangun pagi.. jam 7 gitu. Abis mandi bentar, kita pergi makan mie di deket apartmentnya. Trus jam 8 kita ke halte, naek bus. Kita mau pergi ke Yesiu Park. Perjalanan ke sono sekitar 1 jam, jadi jam 9 kurang dah sampe ke sono. Truz kita langsung beli tiket. Murah sih, aku cuma 5 yuan. bahkan Suksuk sama Ai cuma 4 Yuan, soalnya rakyat ndiri gitu.

Truz sampe sono kita foto bentar, trus diajak naek.. hmm.. semacem boat gitu, tapi kita yang ngayuh sendiri kayak naek sepeda.. Agak mahal sih menurutku, 30 Yuan se jam. padahal kita maennya aja palingan cuma 1/2 jam. Kita sempet foto" juga gitu, tapi khan pake kamera, n' kameranya yang model pake film gitu, jadi gak bisa di transfer ke komputer de..Abis maen itu, kita jalan". Di sana banyak banget maenan anak kecil. Jadi yang ada di sono sebagian besar tuh kakek" n' nenek".. soalnya adem di sono, enak buat olahraga. trus juga banyak anak kecil maen.

Kita sempet mendaki bukit bentar. Ngunjungin satu tempat yang namanya "Wu Cheng Low" yah tuh bangunan seperti bangunan jaman dulu, dibangun di tempat tertinggi di sono, ada 5 lantai. Jadi yah tinggi banget gitu. tapi masuknya aja mesti bayar 10 Yuan aku. parah.. pertama" pas masuk itu isinya toko yang jualan barang" tradisional gitu. mahal banget. gantungan kunci dari kayu yang wangi gitu aja 75 Yuan. aku bilang ke Ai kalo mahal, jadi gak mao beli. trus si pelayan langsung bilang, kalo mau beli dikasi harga 60 Yuan. Ai ku bilang gak usah. Aku juga mikir mahal gitu. trus kita jalan. eh akhirnya dipanggil balik, 30 Yuan. hahaha.. ya udah aku beli 2 biji.Abis itu kita mengitari tiap lantai. gak ada apa" sih, cuma kayak museum biasa aja gitu..

Abis dari tempat itu, kita ngunjungin patung gede, patung itu berukir 5 kambing. nah ini simbol dari kota Guang ZHou, soalnya kota Guang Zhou ini juga disebut "Wu Yang", yang artinya 5 kambing.OH ya, di sono, juga banyak yang maen bulu tangkis. lebih banyak daripada orang Indo kali. makanya mereka bulu tangkisnya juga jago". hehe..

Trus banyak juga yang maen.. hmm.. kayak kok gitu, trus maennya pake kaki.. ada juga yang maen kayak campuran dari raket kayak raket tenis, bola tenis, taichi(ato senam) gitu de.. keren juga, tuh bola bisa gak jatoh walo raketnya diputer balik. pdhl gak ada lem nya. ckck.. jadi pengen belajar. hihi.. sayangnya pake gerakan kayak taichi gitu. duh.. males de. aye khan belum jadi nenek". huhuhu..

Keluar dari taman itu sekitar jam 12. kita langsung cari makan. agak jauh sih, jadi naek bus lagi. abis makan aku diajak ke suatu tempat yang namanya "Yi De Lu". Tempat ini banyak banget kios" dagangan. Tempat ini emank dibikin pemerintah buat orang luar dateng belanja. murah" lagi. banyak barang yang mirip sama di Indo, di tempat jual pernak pernik buat cewek gitu kalo di mall Indo. Tapi di sini jauuh lebi murah! Waah.. jamnya juga banyak banget. tapi aku gak bisa beli, takut tar rusak lagi pas dibawa ke Jakarta. jadinya aku beli banyak banget gantungan HP n' kunci. murah".. aku beli 2 pak gantungan kunci. 1 paknya cuma 25 Yuan, berisi 12. jadi sekitar 2rb de satunya. mayan murah khan? hehe.. aku beli soalnya gambarnya Card Captor Sakura. hahahaha..

Nah tadi itu aku belanjanya di kios luar. Trus abis itu aku masuk ke dalem gedung. di sono lebih banyak lagi. semua kios jual macem" barang. ada jam, dompet, gantungan Hp, dll dee.. Trus aku liat ada showercap. pas ditanya, satunya cuma 5 Yuan. kalo beli 10, jadi 30 Yuan. murah khan? yah udah aku beli de. hihi.. soalnya gambarnya macem".. ada winnie the pooh, mickey mouse, hello kitty, dll. khan lucu. hehe..

Abis itu aku bilang ke Ai pulang aja. soalnya aku gak bisa blanja lebi banyak lagi. dah belanja banyak, sekitar 200 Yuan. dah bawaan dari lahir kali yah, gak bisa menghamburkan lebi banyak barang. jadi aku minta pulang aja, trus kapan" ke sini lagi gitu. soalnya lagian mataku juga gak betah kalo kebanyakan liat barang. malah jadi gak pengen liat" gitu. tapi seneeeeng banget. hahahaha.. sampe aku dah gak sedih lagi, gak kangen ma Indo lagi. emank, Shopping tuh kekuatannya wanita yak! hahaha..

Tapi sampe di rumah, aku khan beres".. gile.. koperku jd full! bingung dee.. bisa sih digedein, tapi jd gak bisa blanja banyak lagi. hikz.. tapi untungnya, waktu pergi, aku gak bawa banyak barang. jadi masi muat. hohoh.. yah sekitar 5 cm lagi de. hohohoho..


Hari Minggu, aku pergi maen bulu tangkis. jam 11 aku dijemput sama anaknya Ai-ku, yang tinggalnya di rumah yang beda. nah trus kita jalan sekitar 20 menit buat ke GOR nya. di sono, kita maen ber-4, aku, anaknya Ai, sama 2 orang sodaranya. sodaranya itu, yang 1 tuh cewe, di atas aku satu taun. bae banget lagi. kalem orangnya. hehe..

Trus abis maen sejam, kita balik ke rumah cc nya Ai-ku yang paling gede. sebagian sodaranya Ai-ku tinggal di kompleks yang namanya "Guang Da Hua Yuan". nah itu kompleks, gedeeeeeee banget! banyak banget apartment nya! truz bener" gede, bahkan ada kios" kecil gitu. bener" kayak kota sendiri. bahkan sodara anaknya Aiku yang di atas aku 1 tahun aja bilang, "ini tempat, kayak beda dunia sama di luar..". huhuh..

bahkan tuh apartment juga keren". rumah cc Ai-ku nie gede banget. ada 4 kamar. adem pula, pake AC. trus ada hamster. lucu de. rumahnya juga lucu banget. banyak stiker gambar ikan di kaca. trus banyak pajangan lucu" di lemari. bahkan lampu di atapnya gitu, bukan model lampu bohlam biasa. ada krangkanya, dan di tiap sisi krangka yang berbentuk persegi tuh, digantungin gantungan ikan. lucu banget. haha.. bener" tuh rumah kayak di hotel!

Di sono kita maen.. dari maen.. hmm.. ntahlah, sampe maen kartu. ada 2 cewe lagi yang sebaya sama aku. yang 1, baru lulus SMP, n' yang 1 lulus SD. tapi mereka lebih tinggi dari aku. hikz.. N'yang bikin surprise, mereka berdua itu, adalah anaknya keponakannya Ai-ku! soalnya cc nya Ai yang paling gede tuh beda 12 tahun sama Ai. trus anaknya dah punya anak lagi. ckck..Kita maen sampe sore. hmm.. Biarpun aku gak deket ama mereka, alias kadang mereka asik sendiri, pake bahasa Cantonis pula yang aku gak ngerti, tapi aku seneng di sono. betah de kalo disuruh tinggal berminggu". huhuhu..

Sempet ujan bentar, jadi aku pulang sekitar jam 5.30. Trus Ai ku liat aku kayaknya seneng maen sama keponakannya dia yang di atas aku 1 tahun itu. jadi Ai ku bilang, aku minggu depan nginep di tempatnya dia aja 1 hari. hohoh.. hmm.. 1/3 seneng karena bakal ada temen, 2/3 nya seneng karena rumahnya dia itu di "Yi De Lu", otomatis aku bisa blanja banyak lagi. hahaha..

Oh ya, satu hal yang aku baru sadari. Pintu bus di sini ada di sebelah kanan. sedangkan di HongKong ato di Indo (tidak termasuk Bus Way) ada di sebelah kiri. ternyata itu karena tempat setirannya juga beda. di sini, supirnya di kiri. sedangkan di Hongkong n' Indo ada di sebelah kanan. maka jalan pun beda.

Di sini panaaaaz banget. Kayaknya aku makin item de. hikz.. bener" gak ada angin. cuma karena kemarin sempet ujan bentar, malem n' hari ini (siang") ada angin. enak de kalo kayak gini tiap hari. hehe..

Truz.. di sini tuh makanannya beda banget rasa nya sama di Indo. kalo aku khan seneng makan yang manis", ato ada kuah nya gitu, n' agak pedes. kalo mereka, demen yang kering" (tapi bukan gorengan gitu).. trus gak gitu ada rasa. nasi goreng aja, bener" tawar, malah seret. hikz..

tapi untungnya, Ai ku dah tau sekarang gimana 'rasa' yang pengen aku makan. jadi dari kemarin" dimasakkinnya yang manis" n' banyak kuahnya. seneng dee.. aku jd napsu makan lagi. hahaha.. tapi Ai nya tuh masak banyak, tapi mereka ga mo makan, cuma buat gw. sedangkan aku khan jadi gak enak kalo gak diabisin.. terpaksa makan banyak (kayak besok ga ada makanan lagi aja).. hikz.. gendut".. T__T


NB: sampe hari ini.. masi gak bisa buka blog".. hik.. gak bisa blogwalking. bahkan sekarang gak bisa sign in MSN. gak tau kenapa.. hik.. sedih.. mau chat sama cowokku malah gak bisa.. T_____T


0 Comments:

Post a Comment




.:: Profile ::.

Hi².. Met dtg di blog ku.. ^-^


Name : Verena Felicia
Nick name : FeliZ, SatoNa
Age : 18 years old
Zodiac : Aquariuz
Fam : Grandma, Dad, Mom, Sis, Bro
Hobby : stay in front of comp !!
Games : Ragnarok n' Ayo Dance
Location : Jakarta
MSN : daiskinaki_satona@hotmail.com

Makacie yah dah mo ngunjungin blog ku.. Moga² ga bosen bacanya.. ^-^


.:: Previous Posts ::.





.:: Archive ::.




.:: My Prendz ::.





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x



Voyage.mp3








.:: Links ::.

My Friendster..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket





.:: Créditos ::.


Todos os direitos
reservados ©
___________