Friday, July 06, 2007

My Homestay Trip part I..

Berhubung hari ini aku pergi ke Hong Kong, jadi gak bisa ol lama".. (soalnya ol nya dah malem". huhu..) jadi maap yah blm bisa blogwalking.. T__T n' karena ngepostingnya pake laptop.. jadi agak gak jelas gini de.. (bilang aja gak bisa pake laptop. huhu...)

Pagi ini aku bangun jam 5.30 , padahal tidurnya aja jam 2. jadi ngantuuk banget. tapi untung aja aku bangun, soalnya ternyata yang laen belum bangun, padahal janjinya jam 6 brangkat. huhu..

btw, yang pergi itu cuma aku sama popoku (nenek).. jadi yah ortuku rada khawatir gitu sama anaknya. ukh.. dianggap anak kecil mulu. hikz.. truz sampe di sana aku sama popo ku langsung masuk buat check in. abis itu kita minta kursi roda buat popo ku. sebenernya sih popo ku kuat aja kalo jalan.. cuma kalo pake kursi roda, aku sama popo ku ngga usah baris nunggu pas imigrasi. hohohoho..

Trus abis check in n' masukin bagasi, ada petugas dateng bawa kursi roda buat popoku. petugasnya bae banget, kalem banget lagi. truz imigrasi kita diurus sama petugas itu. enak banget de.. tapi gara" gitu, kita kepagian juga. jam 7 dah ada di ruang tunggu, padahal pesawatnya jam 8.40..

n' sekali lagi, enaknya naek kursi roda, kita masuk ke pesawatnya duluan. hhoho.. sebenernya sih pengen foto" gitu, merasa jd yang punya pesawat. haha.. tapi berhubung kayaknya gak exsist foto" ndiri (gak mungkin khan ngajak popoku berfoto ria) jadi ngga jadi de..

Kita naek pesawat Cathay Pasific. enak banget de pesawatnya. truz pramugarinya ramah" banget.. ^^ perjalanan ke sana sekitar 4 jam.. Aku sih menghabiskan setengahnya buat bobo. hahaha.. (abis khan ngantuk banget..) tapi keburu bangun gara" waktunya makan, abis itu malah baca novel n' ngerjain sudoku.. =P tapi berhubung lagi banyak awan n' angin, pesawatnya jadi sering goncang".. jadi bikin agak mual gitu, jadi terpaksa berenti ngerjain sudoku n' bobo lagi. hahahaha...

Tapi mataharinya lagi panas banget lho.. kira2 jam 11an gitu, tiba2 merasa panas banget tangan kiriku, karena aku duduknya di sebelah jendela.. ukh.. sampe akhirnya terpaksa aku tutupin sama selimut. huhuhu..

Pas dah mau nyampe, kita ngelewatin kota Hong Kong nya. lucu banget de kalo diliat dari pesawat. jalan" layang di sana jadi kayak maenan mobil"an beserta tracknya. hihihi.. dah gitu kalo liat boat" yang lagi melaju di laut juga lucu".. soalnya boat" itu meninggalkan jejak di buntutnya.. kayak buih warna putih banyak banget n' panjang.. keren de..

Setelah sampe, kita disuruh nunggu dulu, karena kursi rodanya belom dateng. agak lama gitu, akhirnya baru dateng de kursi rodanya. sebenernya sih aku rada aneh (maksudnya dari dulu gitu), soalnya Catay Pasific khan pesawatnya Hong Kong, tapi slalu markir nya jauh bangeeet.. Sehingga tuh kita harus naek kereta bawah tanah dulu sebentar baru sampe ke gedung yang buat imigrasi keluarnya.. jalannya jauuuh banget. Trus sampe di imigrasi, kita gak usah ngantri lagi. tapi agak nunggu bentar buat diurus, abis itu langsung lewat de. hohoho.. abis ngambil bagasi, kita langsung keluar, n' kita langsung menemui kuku(bibiku - anaknya popoku) n' suaminya beserta anak cowonya. abis itu kita langsung ke rumah kuku ku naek mobil..

Di rumah kuku ku kita nyantai".. yah berhubung emank aku dah 2x lebih nginep di rmh ini kalo ke Hong Kong. jadi serasa rumah ndiri. hehe.. d sono aku maem, ngerjain sudoku lagi, truz nunggu sampe jam 6, truz mandi de.. abis mandi kita langsung pergi makan..

Hmm.. Restorannya namanya Hak Ka Tu ato apa gitu, di Quary Bay. rameee banget! ngantri gitu de.. untungnya kuku ku dah pesen meja gitu. resto ini rame soalnya makanannya murah".. malah ternyata hari ini, kalo makan antara jam 6-9 malem, dapet daging burung gratis per orang. enak khan? tapi sayangnya gak bole di bawa pulang. hehe.. trus piring di resto itu juga lucu banget. kayak somplak di 2 sisi gitu.. tapi emank modelnya gitu. ternyata buat di taro sumpit biar sumpitnya gak jatoh. lucu ya.. sayangnya karena rame, agak malu buat motret tuh piring, jadi gak ada fotonya de. hhuhuhu..

truz kita kira" selesai makan jam 9 an.. n' itu masi aja banyak orang yang ngantri.. gila yak.. abis itu kita jalan" di mall yang namanya Time Square. keren banget mall nya.. yah.. kayak Plasa Senayan gitu sih, banyak jual barang" bermerk, kayak Esprit, Nike, Adidas, Zara, dll.. tapiii sekarang lagi Sale!! hohohoho.. pengen deeee nge borong. hahaha.. Banyak banget sepatu" n' baju" yang di sale. soalnya khan musim Summer nya dah mo lewat, jadi mereka di sale gitu barang"nya.. pengen beli c tadinya, tapi ntah kenapa lagi gak niat, jadi yah cuma liat" aja de..

abis itu khan kita pulang.. gile parkir di sana mahal banget lhoo.. sejam nya bisaHK$10 ato kira" Rp. 10ribu++ !! gile bangeet.. truz di sana khan banyak jalan layang, gratis pula, jadi lancar banget. n' jalan layangnya tuh dipinggir laut. truz Hong Kong itu khan dibagi 2 pulau.. jadi sepanjang jalan di jalan layang itu, kita bisa liat gedung" di sebrang. yaah.. kayak liat dari sisi Ancol ke sisi laennya gitu de. tapi jauh lebih deket. n' ini khan banyak gedung" tinggi, n' berlampu smua. jadi kereeeeen banget.. *naksir*

yah.. pokoknya begitu lha cerita hari ini.. hihih.. buru" nulis biar gak lupa. hahaha..