Tuesday, June 05, 2007



« The Third Day in Singapore »

Jam 5.30 waktu Singapore, aku dah dibangunin sama iie (bibi) ku. pdhl rasanya aku baru tidur 5 menit gitu. huhu.. Tapi akhirnya aku bangun juga, karena dapet telp dari resepsionisnya kalo ada orang dateng. Soalnya katanya cc sepupuku, aku duluan yang di make up. Yah udah mau ngga mau bangun de. Pas dah keluar dari wc, make up artist nya udah dateng. Trus di make up de.. sedihnya, alisku dicukur.. tapi aneh banget.. tebel 1/2.. hikz.. Abis itu dia make up in cc ku. Pas itu juga dateng tukang video and photographer nya.. lucu de. photographernya namanya Caosin ato apa gitu.. trus waktu di telp gitu, resepsionisnya bilang caosin. khan kedengerannya kyk cousin.. sampe bingung aku. Emank ada yah rencana sepupuku dateng pagi"?

Nah.. ini yang aku suka dari orang luar.. mereka on time banget! Make up artistnya bener" dateng jam 6.. tukang video nya yang janjinya jam 7.30, dia jam 7 lewat dah dateng. n' photografernya jam 7.20 juga udah dateng.. Prinsip mereka, lebih baik nunggu daripada telat. Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sehabis itu, kita photo" btr. trus juga berhubung pengantin pria nya brangkat pagi" dari Malaysia (emank orang Malaysia gitu) jadi yang harusnya sampe di hotel jam 8.30.. ini jam 8 kurang dah nyampe. hehe.. yah udah akhirnya kita foto" dulu, abis itu setelah check out kita menuju gereja.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
(Hikz.. di make up mukanya jadi tua banget..)

Truz, sampe di sana baru jam 9.00. padahal, mulai acaranya jam 10.00. bener" penganten kepagian de. hehe.. untungnya temen"nya cc ku dah pada dateng juga, jadi mereka bisa nemenin si cc ngobrol, daripada sendirian gitu. Soalnya kayaknya emank dah tradisinya kalo pengantin cewenya diumpetin dulu, sedangkan pengantin cowonya ngiter" di dalam gereja buat ngobrol sama para tamu. hehe.. Akhirnya kita malah foto" lagi de. hihihi..

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
(Aku, cc sepupuku, n' 2 temennya)

Akhirnya, acaranya dimundurin sedikit. berhubung yang dateng gak nyampe 70%.. emank sih.. dari 200 undangan, yang dateng cm sekitar 100 lebih. Soalnya, emank hari bagus buat nikah, jadi banyak yang nikah juga deh..

Acara dimulai dari presenter.. Presenternya ada 2, yang 1 untuk bahasa Inggris, dan 1 lagi untuk bahasa Indonesia. Yang menarik adalah cara mereka memberitahu para undangan buat mematikan handphone nya. Beginilah dialognya (sorry kalo kacau Inggrisnya.. soalnya seeinget aku aja gitu.. hehe..) :

A: "Hay, what did you watch in cinema last time?"
B: "Spiderman 3. Why?"
A: "Did you feel annoy when someone making trouble while you watching it?"
B: "Yes. Sometimes they talked loudly during the film loaded."
A: "Well.. how about this. When you were watching Spiderman 3, suddenly.."
*Suara ringtone Handphone*
A: "So, I think you all know what it means.. ^^ "

Haha.. abis itu pengantin cewenya masuk bersama ayahnya, trus aku ngikutin di belakang. Ok, nie yang aku ngga suka jadi pengiring. Soalnya, aku ngga ngapa2in! Cuma jalan dengan sangaaaat pelan tanpa megangin buntut (karena baju pengantinnya ngga pake buntut) and tanpa ngapa"in. hikz.. Setelah itu, selama upacara pengantinnya berdiri trus.. Jadi aku cm berstatus pengiring, tapi ngga bertugas sebagai pengiring. huhu.. palingan cuma megangin bunga pas acara pasang cincin, and kasi tisu pas pengantinnya nangis karena perpisahan dengan orang tua nya..

Setelah upacaranya selesai, n' foto" , kita ke ruang depan (sayang ngga ada AC nya.. jadi panas banget sampe pengen ngapus make up nya..) buat makan. Nah abis itu, ada MC laen yang bertugas. pertamanya, si pengantin disuruh muterin meja" yang dah ditaro makanan (model plasmanan gitu). abis itu seperti biasa, pengantinnya nuang bir/arak ke gelas yang dah disusun. Trus, MC nya suruh kita bersulang dengan ngomong "Yamseng". itu tradisi orang singapore saat bersulang. tapi bedanya, ngga cuma ngomong "yamseng" , tapi "yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaam (sampe capek) seng." nah trus pengantinnya mesti ciuman selama kita ngomong yamseng. hehe..

Sebelumnya sih, MC nya bilang, "kalo dari record apa gitu, waktu disuruh ciuman pas upacara, 1000 lebih pengantin pria cium di pipi kirinya pengantin wanita. ratusan pengantin pria cium di dahi, dan puluhan pengantin pria cium di bibir. tapi baru kali ini gw liat pengantin pria nyiumnya di pipi kanan!" (emank waktu upacara tadi, pengantin pria nya cium di pipi kanannya pengantin wanita. hehe..)

Nah, akhirnya kita bersulang sambil ngomong "yamseng". tapi.. ternyata :yaaam" nya itu bener" panjang bangeet. at least 3 menit mungkin ada. hahahaha.. sayangnya, pengantinnya cuma ciuman di pipi (kanan lagi) sambil ketawa" juga. hahaha.. coba di bibir.. (Ah maunya aja u! *muka mupeng* lhoo?? ) Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Setelah acara makan" selesai, kita langsung ke Malaysia. bukan kita sih.. maksudnya orang tua si pengantin, dan undangan" yang ikut pesta di Malaysia nya juga. Sedangkan aku ikut cc sepupuku n' suami (baru) nya balik ke rumah yang aku nginepin itu. kalo tradisinya, pulang ke kamar gitu. Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Sampe di sono, aku makan bentar (lagi??) Soalnya dah ngidam brownies yang dibawa sama cc (pacarnya anak iie ku) yang dateng barengan sama mamaku.. hehe.. abis itu bersihin make up nya dikit, terutama bagian mata, soalnya dah gateeeeel banget pengen dikucek".. Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Truz minjem bajunya cc ku, soalnya koperku dah diculik ke Malaysia.. hikz..

Selama nungguin cc ku mandi (karena dia ngga tahan sama rambutnya yang disanggul + dikasi hair spray sebotol), aku ngobrol" sama bibi" nya si pengantin pria. Kira" beginilah obrolannya:

Bibi 1: "Your mother is her (maksudnya cc ku) mother's sister, right?"
Aku: "Yes"
Bibi 2: "Oooh.. her mother is the oldest?"
Aku: "no.. There's another sister.."
Bibi 1: "Oh, so your mom is older than her mom?" Gubrak..
Aku: "No.. My.. (berpikir bentar) grandmother have 3 daughters."
Bibi 1: "Oh.. your mom is only have 2 siblings?"
Aku: "No, My grandmother have 11 or 12, I forgot, children." (Jangan ikutan kaget yah.. soalnya aku juga lupa.. n' ternyata cuma 10 deng. hehe..)
Bibi 2: "Woooow! (Padahal aku denger" mereka juga 7 bersaudara) I think she can build a soccer team!" (Sambil peragain nendang bola)
Aku: "hehe.." (Sambil mikir.. bener gak sih 11 org..) Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


Ternyata, masuk ke Malaysia tuh gampang banget yah. ngga perlu turun dari mobil, tinggal kasi passport (apalagi mobilnya mobil pengantin gitu) sambil diliat muka nya dari jendela. Nah Singapore nie nyambungnya sama Johor. Pas banget pengantin pria nya emank dari Johor gitu. Nah Singapore - Johor tuh katanya kalo ga macet kurang dari 1 jam. Trus kalo macet bisa 2 jam lebih. Kayaknya sih karena lama di imigrasinya. mesti ngantri gitu mobilnya. Apalagi kadang diperiksain bagasi nya. huhu..

Truz, kita (smua yang dari Jakarta) nginep di hotel Hyatt. Ini hotel terbagus yang ada di Johor. Truz, pestanya nanti juga di hotel Hyatt. Jadi, dapet diskon buat kamar pengantin n' kamar biasa. Murah lho.. kamar biasa nya cuma 200 RM (xRp 3000 = Rp.600rb) trus kamar pengantinnya (yang gedeeeee banget kyk apartment - cuma kurang dapurnya aja) cuma 500 RM. n' katanya diskonnya pun juga ngga gede" banget. brarti murah khan? Dibandingin sama Hotel Hyatt yang di Jakarta.. wuihh..

Aku sekamar sama mamaku n' Qiume (istrinya adik cowok mamaku). Enak banget de kamarnya. ranjangnya single bed 2 biji. tapi gede.. bisa berdua. trus akhirnya cuma dipepetin aja bisa ber 3. hehe.. tapi ternyata udah dipesenin spring bed lagi.. Katanya cc nya pengantin pria yang mengurusi hotel nya nie, cuma 100 RM dah termasuk breakfast.. jadi mayan lha. hehehe..

Truz aku juga sempet ngeliat" kamar pengantinnya, alias VIP room.. sayangnya lupa di foto".. jadinya cuma moto in pemandangan di sono dari balkon nya kamar itu.. (hebat khan ada balkonnya segalaa.. gede banget lagi!)

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
(Kolam reang di Hotel Hyatt)

Photo Sharing and Video Hosting at PhotobucketPhoto Sharing and Video Hosting at Photobucket
(Pemandangan kota Johor)

Malemnya kita diundang makan di suatu restoran Chinese ala Hokkian. Sebenernya sih ngga terlalu jauh. tapi karena macet jadi lama banget. Bener" macet banget deh, sama percis kayak di Jakarta. cuma bedanya, ini macetnya tenang banget. ngga ada yang klakson" atopun selak"an.. ( gmn mau nyelak? Orang cuma 2 baris macet smua..)
Salah satu menu yang aku suka di sono adalah Rusa Lada Hitam! Aku suka banget sama sapi lada hitam.. tapi daging sapi nya diganti rusa pun tetep lebih enak. soalnya daging rusa tuh empuk banget..

Sempet juga ada kejadian lucu.. Keponakannya si pengantin pria, cewe berumur 5 tahun., suka sama 2 sodaraku yang cowo (adiknya cc sepupuku). Tapi kayaknya dia lebih naksir sama sodaraku yang lebih tua.

Si Anak kecil: "Koko, How old are you?"
Sodaraku: "21.."
Si Anak kecil: "yaaah.. what a big gap.." (pergi sambil kecewa..) Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket


8 Comments:

Post a Comment




.:: Profile ::.

Hi².. Met dtg di blog ku.. ^-^


Name : Verena Felicia
Nick name : FeliZ, SatoNa
Age : 18 years old
Zodiac : Aquariuz
Fam : Grandma, Dad, Mom, Sis, Bro
Hobby : stay in front of comp !!
Games : Ragnarok n' Ayo Dance
Location : Jakarta
MSN : daiskinaki_satona@hotmail.com

Makacie yah dah mo ngunjungin blog ku.. Moga² ga bosen bacanya.. ^-^


.:: Previous Posts ::.





.:: Archive ::.




.:: My Prendz ::.





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x



Voyage.mp3








.:: Links ::.

My Friendster..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket





.:: Créditos ::.


Todos os direitos
reservados ©
___________