Friday, May 25, 2007



« d' First Day in Singapore »

Kamis, 24 May 2007, aku pergi ke Singapore karena cc sepupuku mau nikah di sana. Aku perginya sama keluarganya cc sepupuku itu. Kita pergi ke Singapore lewat Batam, naek Air Asia. soalnya, pesawat ke Batam khan lebih murah daripada ke Singapore, and viskalnya juga lebih murah Rp 500 ribu.

Jadi Jam 9.00 pagi , kita dah berangkat ke bandara Soekarno-Hatta. trus di sono kita langsung masuk buat check in. Pas lagi ngantri, seorang pria yang ngantri di belakangku tiba2 nitip tas ke sepupuku, katanya mau ngambil ktp. wah.. sepupuku dah takut aja tuh sama isi tasnya (sapa tau bom gitu.. hehe..) makanya dia gak brani ngutak ngutik. terpaksa dech tuh tas dibiarinin aja dilewatin org2 yg ngantri. tapi tetep di jagain sih.. dah lamaaa banget akhirnya tuh orang dateng juga. tapi karena tuh orang kayaknya pendiem, n' melihat tasnya begitu saja dilewatin.. akhirnya dia dengan pasrah ngambil tas nya trus ngantri ke paling belakang. untungnya, ibu" yg sebelumnya ngantri di belakangnya, sekarang nganti di belakangku, bae. mereka bilang supaya pria itu ngantri di depannya mereka lagi..

Truz setelah check in n' dpt tiket boarding pass nya. di situ tertulis gatenya A6. sedangkan di TV gatenya A5. wah.. sampe bingung. ampir aja salah tempat nunggunya.. soalnya ternyata yang bener di gate A6. ada" aja.. tv nya rusak kali yah?

Untungnya penumpangnya ngga full" banget. jadinya, walau kita naeknya agak belakangan, tapi tetep bisa pilih tempat yg enak. hehehe.. btw.. gile.. masa di dalem pesawat ga bole makan ma minum yg di bawa sendiri. pelit bangeet.. kita mesti beli makanan di sana. tapi makanannya mahal" banget.. pas liat brosur makanan n minumannya.. buseeeett.. green tea yg Nu aja hrgnya 10k! trus aqua yg prima 3k! gila bangeeettt... mending aku tidur aja de.

Sampe di bandara Nang Hadim di Batam, kita langsung nungggu bagasi. nah dah nunggu sampe abis.. kopernya sodaraku yang dimasukin ke bagasi, 3 biji ga ada smua! trus akhirnya setelah melapor n' diproses sekitar 1,5 jam, akhirnya diketahuilah bahwa ada 8 koper, yg kertas bertuliskan daerah yg ditujunya kerobek. n' petugasnya jd ga brani ngirimnya. akhirnya masi di jkt de. huhu.. untungnya mamaku n' bibi"ku datengnya besok. jd yah bisa diambil ma mereka. yah cuma kesian aja gitu bawanya banyak banget jadinya. mana cewe" smua pula..

Karena buru", langsung aja kita nyamperin 1 taxi buat pergi ke pelabuhan Batam Centre..
truz iie (bibi) ku nanya, " Berapa mas?" (dah kyk naek bajaj aja..)
eeh si tukang taxi nya malah nanya balik, "Maunya berapa?"
Truz berhubung mamaku dah tanya sama temennya yang sering pergi ke Singapore lewat Batam, katanya sekitar Rp 60 ribu - 70 ribu. Jadinya iie ku bilang, "50 ribu".
"Yah udah. naek².."
Eh ternyata.. taxinya bobrok sekali.. pintunya ga bisa dibuka dari dalem, mesti dari luar. truz ngga ada ac nya.. ini taxi apa mikrolet?! Pantesan aja supir taxi nya seneng banget dikasi harga goban.

Setelah sampe kita langsung beli tiket kapal ferry Penguin yang jam 16.00. Abis itu kita bayar viskal.
Trus sodaraku yang kecil khan ga usah bayar, jadi harus fotokopi pasport. Tapi fotokopinya mahaaaaal banget! Rp 1.000 per lembar! pdhl selembarnya itu pun cm 1/3 nya kertas hvs.. buset dee.. kalo ngga kepepet sih ngga bakalan de fotokopi di sana..

Setelah beli makanan bentar n' melewati imigrasi, kita naek ke kapal ferrynya. nyaman bgt deh. tapi ac nya dingin banget boo.. Sekitar 1 jam an kita terombang ambing di lautan.. n' akhirnya sampailah di pelabuhan Singapore. Karena imigrasinya ngantrinya cukup lama.. akhirnya kita baru keluar sekitar jam 18.30.

Kita dijemput sama cc sepupuku yang mau nikah, calon suaminya, n' ortunya sang cowo. Abis makan" bentar, kita langsung menuju gereja, yang bakal jadi tempat pemberkatan pernikahannya, buat gladiresik. Soalnya, jadwal gladiresiknya jam 19.00.. sedangkan kita baru nyampe jam 19.30 lebih.

Sebenernya sih gladiresiknya cuma buat pengantin sama koor nya doank. sedangkan aku, sebagai pengiring pengantin cewenya, paling cuma dikasi tau dikit doank apa yang harus dilakukan nanti. untung aja temen" nya cc sepupuku itu banyak yang orang Jakarta, ato seenggaknya pada bisa bahasa Melayu. jadi yaah.. sedikit connect lha gitu kalo ngobrol. hehehe..

Lucunya, keponakannya calon suaminya cc sepupuku lucu banget. suka malu" gitu. pertamanya pas aku manggil dia, dia mau ngedeketin aku. tapi abis itu aku dicuekin truz. huhuhu.. apa salah daku..

Btw.. sedikit pelajaran.. emank murah sih kalo pergi ke Singapore lewat Batam.. tapi makan waktu lama bangeet.. liat aja aku. dari pagi sampe malem baru nyampe. dibanding sama pergi langsung ke Singapore yang cuma sekitar 1,5 jam.. huhu.. dah gitu juga kalo lewat Batam repot banget mesti ngambil bagasi lagi, naek taxi ke pelabuhan, trus naek kapal ferry lagi..


3 Comments:

Post a Comment




.:: Profile ::.

Hi².. Met dtg di blog ku.. ^-^


Name : Verena Felicia
Nick name : FeliZ, SatoNa
Age : 18 years old
Zodiac : Aquariuz
Fam : Grandma, Dad, Mom, Sis, Bro
Hobby : stay in front of comp !!
Games : Ragnarok n' Ayo Dance
Location : Jakarta
MSN : daiskinaki_satona@hotmail.com

Makacie yah dah mo ngunjungin blog ku.. Moga² ga bosen bacanya.. ^-^


.:: Previous Posts ::.





.:: Archive ::.




.:: My Prendz ::.





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x



Voyage.mp3








.:: Links ::.

My Friendster..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket





.:: Créditos ::.


Todos os direitos
reservados ©
___________