Sunday, June 03, 2007



« Second Day in Singapore »

Pagi" dah pada bangun.. Kalo aku sih dah ngebet banget pengen jalan. hehe.. berhubung jadwalnya padat, jadi takut ga bisa belanja.. Tapi masalahnya, kita ga bisa pergi, soalnya temennya cc sepupuku juga bakal dateng ke Singapore n' nginep di tempatnya cc ku juga. Akhirnya setelah menunggu lama, mereka sampe juga ke rumah cc ku. setelah itu kita smua keluar rumah bareng", n' naek MRT (kereta yang jalannya cepet). Tapi kita beda arah sama temen"nya cc. Karena aku n'keluarganya cc ku mau pergi ke mall, Vivo City. Abis jalan", ternyata aku baru tau kalo itu nyambung sama pelabuhan. -_-a

Nie salah satu foto waktu aku d sana:

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
(coba tebak.. ini ada di mana? yang bener dpt hadiah dee.. =P )

Jadilah kita jemput mamaku, n' bibi" ku di sono. Seharusnya mereka keluar jam 17.30 (Waktu Singapore). tapi mereka ditahan di dalem. Ceritanya begini:

Waktu mereka sampai di Batam, mereka ngambilin kopernya iie(bibi)ku yang ketinggalan itu. Kasian juga sih soalnya mereka ber-4 cewe smua.. Pamanku ngga jadi ikut soalnya.. Truz dengan barang" yang begitu banyak, sampailah mereka di pelabuhan Batam n' naek kapal ferry. berhubung kapal ferry nya emank ngga ada bagasi, jadi yah kopernya ditaro begitu aja. Nah trus karena mereka pikir ada petugas yang jagain, yah udah mereka taro di deket petugas itu. eh ternyata, sesampainya di pelabuhan Singapore, petugas itu langsung begitu aja keluar, n' banyak orang yang juga ngambil koper di sono. Truz ntah mama ku sedang mabok laut ato gimana, di ketiga koper itu dia tak melihat adanya gembok biru (gembok nie cuma mama ku yang kenalin. soalnya itu gembokku yang dikasi mama, yang kupinjemin ke sodaraku karena tasnya mau dimasukkin ke bagasi). Nah truz sedikit ribut" juga, karena dikira tasnya ilang ato ketuker gitu.. N' jadinya dicurigain sama petugas di sana. Akhirnya mereka dibawa ke suatu tempat n' ditanya".

"Ibu, kok koper sendiri ngga bisa ngenalin? Coba buka tasnya. Masa tas sendiri ngga bisa dibuka?"

"Bukan koper kita. Ini kopernya sodara saya. Ketinggalan kemarin, jadi dititipin ke kita."

"Ibu kok mau aja sih dititipin? Gimana kalo itu narkoba??"

"Bapak jangan nuduh gitu donk! Mana mungkin isinya narkoba! Orang itu tasnya sodara saya. kalo bapak ga percaya tanya aja sama Air Asia yang di Batam! Khan kesalahan mereka nya juga."

Truz mungkin bapak itu merasa gak enak, trus dia pura" menghampiri temennya n' meninggalkan kopernya begitu saja. Karena tuh bapak juga ngga dateng" lagi, yah udah kopernya langsung diambil sama mamaku. n' mereka langsung menuju ke tempat imigrasi.

Oleh karena itulah, mereka baru keluar dari tempat imigrasi jam 18.30.. Padahal cc ku juga mau pergi ke gereja lagi jam 19.00 buat ngomongin soal chatering nya.. n' mau booking hotel juga. n' Aku juga ikut.. soalnya gereja ma hotel nya deket sama Mall Plaza Singapore. hohohoho..

Aku, cc sepupuku, n' adik"nya, pergi menuju Hotel Rendevouz dulu, trus ke gereja. setelah itu kita jalan menuju ke Plaza Singapore. tapi cc ku ngga tau jalannya. jadinya, kita nanya sama satpam di sebuah hotel ( di deket sono banyak banget hotelnya). Truz satpam nya bilang kita tinggal lurus, trus belok kanan. Tapi ternyata cc ku ngga tau belok kanannya di gank ke berapa. Akhirnya kita lurus aja trus gitu, dah jauh baru belok ke kanan. ternyata, feelingnya cc ku bener. kita dah kelewatan jauh. hikz.. Akhirnya jalan jauh lagi de. huhuhu.. Jadi ngga enak sama cc sepupuku.. soalnya dia dah capek banget. apalagi khan segalanya dia yang ngurusin.

Di Plaza Singapore sebenernya aku cuma pengen ke toko Yamaha Music nya. ada titipan dari guru piano ku. truz berhubung sodaraku yang kecil dah laper, akhirnya kita ke food court yang 1 lantai sama Yamaha Music itu. Jadinya, aku bilang aku pergi sendiri aja ke toko itu. Pertamanya sih bingung banget.. soalnya tokonya ada 4 pintu. n' ga nyambung. truz salah 1 pintunya adalah tempat buat kursus. waaah.. bingung banget deh..

Pertamanya sih aku liat toko yang jual gitar" gitu. Waah.. kayaknya bukan yang ini de.. trus melewatin pintu ke 2, tempat kursus nya. Pintu ke 3, isinya piano" smua. Hmm.. Kayaknya ini deh.. Yah udah aku coba" masuk. pertamanya liat ke salah 1 rak, mau cari Stress Ball, bentuknya kayak bola gitu, titipan guruku. tapi ngga ada. Akhirnya aku memberanikan diri nanya ke kasirnya dengan Inggris yang pas-pas an.

Aku: "Is there any Stress Ball?"

Pelayan cewe: "Oh sorry, we are out of stock."

Aku: "Oooh.." kasian guruku.. waktu dia mau beli juga lagi ngga ada.

Aku lagi: "Is there any pencil?" Welee.. bisanya cuma is there is there..

Pelayan cewe: (nunjukkin ke etalase yang membatasi aku sama dia) "Mechanic or Sharpened?"

Aku: "Mechanic.. and Sharpened.." Lupa kalo bisa pake both..

Pelayan cewe: (dikeluarin smua pensil yang mekanik doank)

Truz aku milih" beberapa. 3 pensil dengan gambar yang berbeda. Si pelayan cewe nya ngeliatin aku gitu sambil senyum". huhu.. trus dia malah nawarin pensil yang gambarnya sama tapi warna nya beda, item. karena bagus, ya udah aku ambil lagi. Akhirnya jadi ada 5 pensil mekanik yang kuambil..

Truz aku minta yang pensil serutannya. dikeluarin smuanya juga sama dia. yah udah aku ambil beberapa. setelah itu, eh ditawarin Flexible pencil, ato pensil lentur gitu. lucu sih. yah udah kubeli 1. sapa tau dd ku mau. hehe.. Truz pas mau bayar, ditawarin lagi penghapus sama dia. -______-a

tapi berhubung penghapusnya bagus banget.. yah udah kuambil satu. Trus dia bilang lagi, penghapusnya ada banyak jenis laennya juga kok. yah udah aku ambil lagi 1 jenis yang laen. trus baru bayar. huhuhu.. pasti seneng banget de pelayannya aku beli banyak. hehehe..

Truz pas mau bayar, ada orang laen yang lagi bayar. dia mau pake credit card, tapi ngga bisa. Aku juga ngga tau kenapa. orang ini dilayanin sama pelayan cowo, masi muda gitu.. cakep juga.. =P Nah si pelayan cewe yang dah agak tua nie, jadinya ngebantuin dia. tapi abis itu dia malah asik kerja di komputer laen. n' si pelayan cowonya juga malah ngelayanin ibu" yang mau beli buku piano.. Aku jadi bingung. huhuhu.. Untungnya si cowo menyadari ada banyak barang di deket sono. Trus dia tanya apakah itu barang punyaku. yah aku bilang iya. trus dia nanya sesuatu.. ga jelas. soalnya aku sendiri gak tau pake bahasa apa dia. hahaha.. ga tau mandarin, apa cantonis.. ato hokyan.. huhuhu..

Setelah aku ber-"ha?" 2x, akhirnya dipake bahasa Inggris.. ternyata dia nanya member apa bukan.. Astaga.. kayak gitu aja kok susah. huhuh.. Setelah itu, dia bilang jumlah harganya. pake bahasa mandarin lagi. Ini orang kok ngga ngerti banget sih kalo gw ga bisa denger.. huhuh.. setelah ber-"ha?" baru dia pake bahasa Inggris sambil nunjukin bonnya.. tapi sebenernya juga gak penting sih. soalnya aku ngasihnya pake duit gede n' pasti ada kembaliannya. hahaha..

Abis itu, kita langsung pulang. tadinya sih mau naek taxi. tapi banyak banget yang ngatri di Taxi Queu. akhirnya cc ku memutuskan untuk naek MRT.. n' perjalanannya memakan waktu lama banget.. ampir 1 jam. hikz.. sampe di rumah nya cc ku, aku baru makan. makan banyak juga.. Gendut dee..
Truz aku memutuskan ngga mandi dulu. karena nie rambut dah gatel banget. n' kalo aku keramas pasti lama banget. sedangkan cc ku, mama nya, n' aku mesti ke hotel. jadi kupikir khan aku mandinya di hotel aja. biar mereka juga bisa istirahat, nga kelamaan nunggu aku di rumah.

tapi sebel juga sih.. soalnya pas pulang, ternyata mama nya aja blm mandi. eh abis itu juga bukannya mandi malah ngurusin yang laen dulu. agak lama trus baru mandi. trus abis itu.. cc ku juga ternyata masi ngurusin sesuatu dulu. lama banget. baru dia juga mandi. hueee tau gitu khan aku juga bisa mandi dulu. hikz..

Perjalanan ke hotel nya akhirnya kita pake taxi.. agak lama juga. Soalnya MRT aja khan ampir 1 jam.. Truz setelah sampe di hotel, kita naek lift. liftnya keren sekaligus ribet, soalnya mesti pake card dulu baru pencet nomornya.. Abis itu aku langsung mandi. itu dah sekitar jam 12-an. n' Aku baru tidur jam 12.30 an dengan rambut yang masi rada basah. huhuh..


4 Comments:

Post a Comment




.:: Profile ::.

Hi².. Met dtg di blog ku.. ^-^


Name : Verena Felicia
Nick name : FeliZ, SatoNa
Age : 18 years old
Zodiac : Aquariuz
Fam : Grandma, Dad, Mom, Sis, Bro
Hobby : stay in front of comp !!
Games : Ragnarok n' Ayo Dance
Location : Jakarta
MSN : daiskinaki_satona@hotmail.com

Makacie yah dah mo ngunjungin blog ku.. Moga² ga bosen bacanya.. ^-^


.:: Previous Posts ::.





.:: Archive ::.




.:: My Prendz ::.





Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x



Voyage.mp3








.:: Links ::.

My Friendster..
Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket





.:: Créditos ::.


Todos os direitos
reservados ©
___________