Monday, July 09, 2007

Homestay trip Part II..

Waah.. Seneng banget de hari ini akhirnya bisa ol.. Soalnya kemarin nginep 2 malem di rumah kuku(bibi)ku yang ke-3.. di sana ngga ada internetnya. hikz.. Tapi hari ini juga gak bisa ol lama².. T__T

Lanjutin cerita kemarin..

Sabtu, 6 July, abis offline, siap" bobo.. tapi ntah kenapa gak bisa bobo.. gak tau gara" gak kebiasa di ranjang orang laen.. ato kebanyakan berpikir yak? Truz pagi" jam 8, kebangun.. rasanya kayak baru bobo 1-2 jam gitu. Truz kata kuku ke-2 ku, gak usah bangun pagi". Maka, jadilah Feliz ini bobo lagi n' susah payah dibangunin jam 10. hihi.. Abis itu kita langsung Yam Cha (minum teh) gitu di Kowloon. Kowloon ini beda pulau sama HongKong. Yam Cha di sini beda banget sama di Jakarta. Selain lebih enak, juga lebih murah. apalagi, biasanya di sini, di atas jam 2 harganya jadi dimurahin 50%. Muraaah banget jadinya! Abis makan, kita ke rumahnya Pak me (istri kakaknya papaku). Di sana aku titip koper, ngambil baju 2 stel, abis itu gak lama langsung brangkat menuju rumah kuku ke-3 ku buat nginep. Rumah kuku ke-3 ku ini emank baru, makanya kita disuruh maen ke sana. yang nginep sih cuma aku sama popo(nenek).. Rumahnya jauh banget.. ada di pulau laen lagi gitu..

Oh ya, penghubung pulau yang satu ke pulau yang laen tuh ada 2 cara. naek kapal ferry atau naek mobil. kalo naek mobil, kita lewat terowongan bawah laut. keren khan! bener" gak berasa kalo kita tuh lagi ngelewatin jalan di laut. Rasanya cuma kayak terowongan biasa aja gitu.. bahkan terowongan kayak gini juga dibikin buat nembus gunung.. coba kalo di Indo juga gini, terutama Jakarta. khan enak, ke Puncak ato Bandung gak perlu berliku" di jalan gunung. hehe..

Gara" macet (duh HongKong skrg jadi banyak mobil), kita sampe d sana ampir 2 jam, padahal seharusnya cuma 1 jam. dah gitu, matahari di sana tuh terik banget. bener" kayak di Jakarta! Cuma bedanya, di sini gak ada debu dll.. ^^ rumah di sana khan bentuknya apartment smua. n' daerah rumahnya kuku juga smua apartment. n' di daerah sini, apartment nya milik pemerintah. n' sebagian besar buat orang yang ga mampu. jadi orang" itu kayak nge kos di sono, tanpa batas waktu, tapi per bulan cuma bayar $1500. sedangkan kalo di kota, nge kos bisa $3000! tapi biarpun milik pemerintah, bersih plus bagusnya gak kalah kayak apartment di kota. malah ini lebi nyaman banget. ada taman maen n' pondok" gitu. banyak anak kecil n' orang tua yang bertengger di sana ngumpul bareng. asik banget de liatnya..

Abis naro barang di rumahnya kuku n' istirahat bentar, kita (aku, popo, kuku ke-2 n' ke-3, Pakme, n' suami barunya kuku ke-3) pegi makan malem. kita makan steak di sana. gile.. aku khan gak tau ukurannya. aku pesen yang combinasi steak sapi + ayam gitu. pas dateng, banyaaaaak banget! Steak sapi + ayam + sosis gede + spagetti banyak banget. sampe terkenyang" n' gak kuat makan spagetti nya.. padahal tuh spagetti nya enak banget, jauh lebi enak daripada Pizza Hut! harganya cuma $48 lagi. keliatan murah sih.. tapi kalo diconvert ke Rupiah jadi hampir Rp60 ribu. gak tau termasuk murah apa gak gitu..

Abis itu kita jalan" di mall. hmm.. daerah ini sih kayak pinggiran kota. mungkin Bandung ato Bogor kali yak? jadi orang"nya pun lebi sederhana.. n' bahkan mall nya jam 9 dah tutup! Pas aku lagi nyoba rok (agak pendek sih tapi bagus) tokonya dah hampir tutup. ckckck.. jadi gak sempet liat yang laen", cuma beli 1 rok n' 2 kaos. lagi di diskon juga.. rok jeans nya cuma $59 n' kaosnya $25. hehe.. tapi untungnya, pas ngitarin toko lagi, masi banyak juga toko yang buka. n' sempet masuk ke toko baju lagi, n' beli baju + jaket pendeknya. keren de. hihi.. Trus selama kita di mall, pakme ku pulang..

Abis tuh kita juga langsung pulang. Belom ngantuk banget sih, tapi terpaksa mesti bobo. Hasilnya, di setelah berkutat di ranjang sekian lama tetep gak bisa tidur. Aku sekamar ma popo. n' popo pun ngga bisa tidur. Akhirnya kita berdua bareng" ke WC (masuknya sih gantian. huhu..) abis itu baru de bisa tidur.. (jangan" gak bisa tidur gara" pengen ke wc kali ya? hehe..)

Paginya, aku gak ikut pegi makan pagi. soalnya perutnya masi kenyang banget. lagian aku mau keramas.. Siangnya, kita pegi ke satu daerah.. daerah tuh mayan rame sih.. banyak kios" dll gitu. istilahnya kayak kota lha gitu. Pertama" kita makan siang dulu. ada satu resto rameeee banget. tapi makanannya emank enak banget n' mayan murah. makannya sih kebanyakan cuma mie, kwetiaw, ato bihun + daging sapi, babat, dll gitu. banyak banget lagi.. Sempet juga ke kios" baju n' beli sesuatu. hmm..tak bisa dijelaskan sih. yang pasti kayak jaket tapi bukan jaket. hmm.. gak ngerti de sebutannya. hehe.. Abis itu kuku ke-2 ku balik ke Kowloon..

Abis itu popo sama suaminya kuku ke-3 beli spatu. di kios itu emank lagi sale juga. sale nya tapi beda. smua spatu di sono harganya jadi $399, beli 2 cuma nambah $10. jadi $409 for 2 shoes. hehe.. Trus abis liat" barang elektronik, kita pulang. Intinya sih popo sama kuku-ku mau istirahat. sedangkan aku gak biasa bobo siang, jadi cuma baca novel dee..

Di HongKong, mataharinya jam 7 pun belom terbenam! 7.30 baru gelap. bener" kayak di buku pelajaran, kalo negara subtropis dll gitu kalo musim panas mataharinya lebih lama. hehehe.. kali ini kita pergi makan di resto Chinese food. hmm.. gak terlalu enak sih menurut aku. tapi Pare cah ayam nya sih mayan. hehe.. Trus kita ke supermarket. d sono aku cuma beli 2 kotak pocky rasa almond. enak banget de. murah pula, cuma $12.. seinget ku kalo di Jakarta sekitar 20ribu lebih. bener gak? Trus aku juga beli indomie. Indomie di sini mienya lebih enak lho. beda sama yang di Jakarta. Aneh yah? padahal khan harusnya negri sendiri produksinya harus lebih bagus.. Abis dari supermarket, kita liat" bentar di toko makanan. Akhirnya aku beli barang juga. hmm.. barang itu kayak permen, tapi bukan permen. kenyal" halus gitu, dalemnya coklat. tapi yang bikin aku beli tuh barang adalah, karena tempatnya berbentuk botol susu ada dot nya gitu! lucu banget dee.. hehehe..

Abis tuh kita pulang, n' aku baca novel lagi, mandi, beres", abis itu bobo. kali ini aku sama popo bener" bisa bobo n' tidur pules. hehehe..

Pagi ini, Senin, 8 July, pagi" kita dah bangun, mandi, trus brangkat lagi ke Kowloon, ke rumah kuku ke-2 ku. n' here I am. nunggu jam 11 sambil nulis blog. hehehe..

jam 11 nanti kita baru keluar rumah n' pergi ke stasiun (katanya sih deket) n' kereta nya jalan jam 12.15. Katanya sih perjalanannya sekitar 1 jam ke Guang Zhou, China. Selama 3 hari di Hongkong nie aku bener" dapet beribu" nasehat, sampe kupingku bebal n' pengen kabur aja. hikz.. dari diajarin baca mandarin sepanjang jalan, disuruh cerewet nanti di sono, jangan lupa bawa ini bawa ono, ngucinya gak usah strika, duitnya jgn bawa banyak" kalo blanja, dll de. Sampe dikasi tau kalo di sono banyak pencopet, n' lebih lihai dari di Jakarta mungkin. mereka sering pake silet, nyobek bawahnya tas kita, sehingga barang" jatoh smua. trus mereka ambil dompetnya langsung kabur. bahkan tas ransel pun mereka bisa buka sretingnya tanpa kita ketauan.. payah de.. moga" nanti sampe di sono, aku gak ngalamin kejadian kayak gitu. sayang banget boo, tas ku mahal n' baru! huhu..

Oh ya, sampe hari ini, aku masi mempertahankan diri buat gak ngeborong apapun, atopun beli oleh". Yah soalnya aku ke China, khan repot kalo mesti bawa banyak barang. hikz.. n' niatku.. smoga aku di sono dikasi makannya dikit aja (gak kayak di rumah, si popo kalo masak banyak banget, kasian khan kalo gak diabisin.. =P ) biar aku cepet kurus.. truz".. moga" sale nya juga lamaaa banget (sale baju biasa karena mo ganti musim..) jadi pas aku balik dari CHina, aku masi bisa ngeborong sale" baju (moga" masi banyak yang bagus juga).. truz beli banyaaaak baju bagus! hohohohoho..

NB: Buat yang dah nulis di shoutbox atopun comment, buat yang dah wish me luck in here, thx banget yaah.. ^^ n' sorry kalo belom bisa bales berkunjung.. soalnya ini khan buka nya cuma bentar. jadi cuma bisa berkunjung ke bbrp orang sesuai urutan. hehe.. maap yaak.. mau oleh" apa nie? =P